Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Rumor: Intel Core i7-8086K 5Ghz Ditemukan Pada Retailer Online

Advertisemen
Rumor: Intel Core i7-8086K 5Ghz Ditemukan Pada Retailer Online

[ad_1]
Core i7 8th Gen Beberapa waktu lalu, beredar gosip hangat seputar prosesor Intel berbasis ‘Coffee Lake’ baru bernama Core i7-8086K. Prosesor tersebut dikabarkan menjadi sebuah edisi spesial memperingati 40 tahun sejak prosesor Intel 8086 yang legendaris diluncurkan ke Dunia. Tentu, ini bukan pertamakalinya Intel merilis prosesor edisi spesial, karena pada tahun 2014 lalu mereka juga pernah memperingati 20 tahun lahirnya Pentium dengan Pentium G3258, sebuah prosesor dual-core murah overclockable yang cukup kencang di jaman-nya.

Baca Juga: Hands-on & Overclocking Pentium G3258 Anniversary Edition

G3258_logo Apa yang spesial dari Core i7-8086K? Tidak ada yang tahu pasti karena keberadaan prosesor ini pun masih rumor. Spekulasi yang popular beredar mengatakan bahwa prosesor yang katanya memiliki 6-Core ini nantinya akan diberi rating kecepatan 5 Ghz. Entah 5 Ghz ini base speed, atau Maximum single-core Turbo, belum ada yang memberikan konfirmasi. Secara tiba-tiba, ada beberapa media luar yang mulai menemukan prosesor Core i7-8086K ini pada beberapa retailer online!   Prosesor Core i7-8086K tersebut nampaknya akan dijual pada harga 480 USD / EUR, sedikit lebih mahal dari Core i7-8700K.  

5 Ghz: Bukan Mustahil Bagi Coffee Lake

Kalau prosesor yang beredar ini benar merupakan sebuah prosesor berbasis coffee lake, clockspeed 5 Ghz bukanlah sesuatu yang mustahil. Di JagatOC lab, kami sering menemukan prosesor coffee lake yang bisa berjalan pada 5Ghz, dan bahkan aman dipakai untuk penggunaan harian, jika Anda melakukan de-lidding dan mengganti paste internal-nya menjadi liquid metal. Nampaknya kami juga pernah membuktikan bahwa performa sebuah Coffee Lake di 5Ghz benar-benar ‘mengerikan’. Nah, jika Intel benar merilis prosesor 8086K di 5 Ghz, ada kemungkinan berarti prosesor itu merupakan versi 8700K yang diseleksi(binned) lebih ketat lagi, mengingat 8700K hanya memiliki rating clockspeed 4.7Ghz pada 1-core Turbo(bukan ALL-core turbo). Ini juga akan menjadi pertamakalinya Intel merilis prosesor desktop dengan rating 5 Ghz. Prosesor dengan angka ‘5Ghz’ sendiri sudah banyak mengundang ketertarikan pengguna yang penasaran dengan kecepatannya, dan sejarah sendiri mencatat bahwa prosesor dengan rating 5 Ghz sudah pernah ada, seperti yang dilakukan AMD dengan AMD FX-9590

Baca Juga: AMD FX-9590, CPU 5Ghz AMD

AMD_FX-9590_cpu-5016   Ada juga CPU 5Ghz karena hasil binning personal dari overclocker professional, seperti der8auer dengan 8700K 5Ghz-nya.   Semua rumor yang beredar mengenai kemunculan prosesor ini membuat kami makin penasaran, dan kami sangat berharap bisa melihat prosesor ini menjadi kenyataan di masa mendatang.  
Sumber: VideoCardz
 

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger