Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Transfer Pulsa 3: Solusi Praktis Para Penikmat Travelling

Advertisemen
Transfer Pulsa 3: Solusi Praktis Para Penikmat Travelling

[ad_1]
Selain untuk menyalurkan hobi, travelling kini telah menjadi gaya hidup, terutama di kalangan generasi millenials. Bahkan, sebagian orang tak segan mengeluarkan dana besar untuk sebuah perjalanan yang paripurna. Sebelum melangkahkan kaki untuk travelling, ada baiknya kalian mempersiapkan segala perlengkapan dengan matang. Sesuaikan pilihan baju dengan keadaan tempat wisata yang akan dituju. Bawa pula uang tunai, perlengkapan sanitasi, kamera, serta obat-obatan. Meskipun sepertinya telah mempersiapkan segala sesuatu dengan matang, tetapi terkadang para penikmat travelling melupakan hal terpenting, yaitu pulsa. Kehadiran pulsa yang mencukupi tentu akan membuat perjalanan kian nyaman. Tidak hanya digunakan untuk menghubungi teman atau kerabat, pulsa juga memungkinkan kalian untuk membeli paket internet. Dengan begitu, kalian bisa mengecek tempat makan yang sedang hits, memanfaatkan GPS saat menuju tempat wisata, atau mengecek promo tiket pesawat murah di Traveloka. Bagi pengguna provider 3 yang sedang travelling namun kehabisan pulsa di tengah jalan, jangan khawatir. Provider ini telah menyediakan layanan transfer pulsa. Dengan memanfaatkan fasilitas tersebut, kalian tak perlu kebingungan mencari konter, tinggal kirim sms minta transfer pulsa 3 ke teman atau kerabat saja.

Bagaimana Cara Melakukan Transfer Pulsa 3?

Metode transfer pulsa 3 tidaklah rumit. Bila teman atau kerabat yang akan kalian mintai tolong belum mengetahuinya, kamu pun dapat memberikannya instruksi singkat. Hal pertama yang harus dipahami adalah, sebagai pengguna kartu 3 hanya bisa meminta transfer pulsa pada pengguna layanan operator tersebut. Untuk mereka yang menggunakan operator berbeda, tentu layanan ini tidak akan berlaku. Pastikan juga kartu si pengirim telah melalui proses registrasi pelanggan prabayar. Berikut deretan cara yang harus diikuti agar proses transfer pulsa dapat dilakukan:
  1. Tekan tombol *323# pada ponsel kalian. Setelah itu, pilih opsi OK/YES
  2. Setelah itu, akan muncul pilihan. Tekan angka (1) untuk transfer pulsa
  3. Masukkan nomor tujuan pengiriman pulsa.
  4. Setelah itu, masukkan juga jumlah nominal pulsa yang akan dikirim.
  5. Tekan OK/YES bila yakin informasi yang diberikan telah sesuai.
  6. Bila transaksi berhasil, kalian akan menerima notifikasi dari provider.
Bila sulit menjelaskan, kalian bisa menyarankan teman atau kerabat untuk melihat info transfer pulsa 3 di Traveloka.

Penyebab Kegagalan Transfer Pulsa 3

Meskipun caranya cukup sederhana, tetapi bisa saja transaksi tak berjalan dengan mulus. Nah, bila kalian atau kerabat mengalami hal ini, silakan cek beberapa kemungkinan berikut yang bisa saja menjadi penyebab gagalnya transaksi. Masa Aktif Kartu Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum menggunakan layanan transfer pulsa 3 adalah masa aktif kartu pengirim. Bila kartu berada dalam masa tenggang, otomatis layanan ini tak bisa dilakukan. Sementara itu, bagi penerima yang kartunya berada di dalam masa tenggang atau di luar masa aktif, kalian masih dapat menerima transfer pulsa dari orang lain. Ketika menerima pulsa, otomatis kartupun akan langsung diperpanjang masa aktifnya. Saldo Pulsa Minimum Agar layanan ini berhasil, para pengirim harus memiliki saldo pulsa minimum Rp6.000. Biaya bagi pulsa kartu 3 sangat terjangkau. Bila layanan ini digunakan hingga 10 kali dalam 24 jam, maka biaya administrasi yang akan dipotong hanya sebesar Rp1 (1 rupiah) saja. Sementara ketika pembagian pulsa dilakukan untuk kali yang ke-11 dan seterusnya, biaya administrasi akan ikut naik menjadi Rp400. Ketika transfer dinyatakan sukses, pulsa utama si pengirim secara otomatis akan terpotong. Besar Pulsa yang Ditransfer Besar pulsa yang ditransfer turut berpengaruh pada keberhasilan transaksi pulsa. Batas minimal pulsa yang dapat dikirim adalah Rp1.000, sedangkan jumlah terbesarnya yaitu Rp200.000. Meskipun transaksi dapat dilakukan kepada lebih dari satu orang dalam satu hari, tetapi provider tetap memberikan batas nominal pulsa yang bisa ditransfer. Bila akumulasi pengiriman pulsa sudah berada di angka Rp200.000, maka Anda tak dapat lagi menggunakan layanan ini.

Pilihan Produk Unggulan 3

Tri â€" Sepulsa Setelah memiliki pulsa, pastikan kalian langsung membeli produk-produk unggulan yang disediakan oleh 3. Provider yang baru saja hadir di Indonesia pada tahun 2007 ini, memiliki paket yang paling murah di antara provider lainnya. Untuk menelepon, kalian bisa menggunakan tarif telepon++ dengan kuota 120 menit ke sesama pengguna 3. Dengan harga Rp10.000, masa berlaku paket akan mengikuti masa aktif kartu. Untuk berkomunikasi dengan pengguna operator lain, 3 menyediakan paket telepon++ selama 20 menit dengan harga Rp14.000 saja. Sejak meramaikan jagat seluler di Indonesia, 3 semakin memfokuskan diri untuk menyediakan layanan internet super murah. Dengan jaringan 4G LTE, kalian bisa menikmati konektivitas super cepat di mana saja dan kapan saja. Bahkan bila kalian melakukan perjalanan ke luar negeri, 3 juga menyediakan paket internet murah yang dapat digunakan di beberapa negara seperti Singapura, Thailand, Australia, hingga Eropa. Jadi ga perlu bingung lagi kan jika ingin transfer pulsa 3.

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger