Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

4 Tips Hemat Kuota Internet Agar Bisa Menjadi Unlimited Kuota - OKETEKNO.COM

Advertisemen
4 Tips Hemat Kuota Internet Agar Bisa Menjadi Unlimited Kuota - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Tips Hemat Kuota Internet Agar Bisa Menjadi Unlimited Kuota B
Copyright ©JalanTikus

Oketekno.com â€" Dikarenakan kita tengah berada di zaman teknologi modern, maka aktifitas browsing dan menjelajah Dunia Internet sudah menjadi seperti kebutuhan pokok yang telah dilakukan hampir setiap hari tanpa sengaja maupun di sengaja. Apalagi sekarang sudah banyak sekali perangkat Smartphone dengan banderolan harga terjangkau.

Akan tetapi dengan mudahnya aktivitas menjelajah Dunia Internet dan keseruan yang di dapat juga tidak terbatas, maka sering kali membuat kita lupa akan kuota sehingga tanpa sadar kuota internet kita langsung habis. Hal ini tentu akan membuat kita boros dan banyak pengeluaran hanya untuk membeli paket internet saja.

Simak Nih: Cara Internetan Tersembunyi di Android!

Namun permasalahan seperti ini tidak akan terjadi guys jika kita bisa menggunakan kuota internet dengan bijak dan hemat. Masih belum mengetahui bagaimana caranya? Kalau begitu, langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Tips Hemat Kuota Internet Agar Bisa Menjadi Unlimited Kuota berikut ini.

4 Tips Hemat Kuota Internet Agar Bisa Menjadi Unlimited Kuota

  1. Matikan Data Seluler Jika Tidak Diperlukan

Tips Hemat Kuota Internet Agar Bisa Menjadi Unlimited Kuota 1
Copyright ©The Lowdown

Memang jaringan internet seperti separuh nyawa dari perangkat Smartphone, akan tetapi kalian juga harus menghematnya agar tidak boros kuota. Jika kalian tengah nonton TV, main game, membaca, belajar, mengerjakan tugas, atau mungkin lainnya yang tidak ada hubungan dengan internet, maka matikan sementara kuota agar tidak terus terkuras dan bisa menikmati kegiatan lainnya dengan tenang dan nyaman.

Baca Juga: Cara Internetan Gratis di Android Setiap Hari!

  1. Download Maupun Update Hanya dengan WiFi Saja

Copyright ©Jalantikus

Mungkin kalian juga sudah pada mengetahui kalau download akan memakan kuota lebih besar jika dibandingkan dengan hanya melihat timeline sosial media maupun membalas chat atau mungkin browsing. Begitu juga dengan update berbagai aplikasi dengan ukuran yang besar, sudah bi sa dipastikan kalau kegiatan semacam ini akan membuat kuota kalian lebih cepat habis guys.

Oleh karena itulah, jika ingin download video atau apapun itu sebaiknya gunakan jaringan WiFi saja dan matikan update otomatis Google Play Store, iTunes atau toko aplikasi lainnya.

Ketahui Yuk: Cara internetan Dengan Mode Airplane

  1. Manfaatkan Data Saver

Copyright ©Android Central

Bagi yang suka browsing nih, kalian bisa mengatur konfigurasi browser pada aplikasi yang kalian gunakan supaya dapat memberikan pengalaman menjelajah dengan kuota paling hemat. Biasanya yang paling hemat dalam hal penjelajahan adalah Opera Mini dan UC Browser, namun untuk aplikasi browser lain nya juga menyediakan fitur ini kok, jadi tenang saja.

Coba Nih: Cara Streaming YouTube Super Hemat Kuota

  1. Matikan Aplikasi Latar Belakang

Copyright ©AndroidPIT

Tips terakhir yang bisa diterapkan adalah matikan aplikasi background. Memang tidak nampak sih, akan tetapi bisa saja beberapa aplikasi latar belakang telah mengambil kuota kalian dalam jumlah besar sehingga tidak digunakan tapi kita harus merasakan dampaknya. Untuk itu, matikan beberapa aplikasi yang tid ak terapakai untuk menghemat kuota internet lebih baik.

Seperti itulah guys 4 Tips Hemat Kuota Internet Agar Bisa Menjadi Unlimited Kuota yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada masing-masing perangkat kalian. Selamat mengikuti.

baca juga: Cara Internetan Hanya Gunakan Koneksi 4G Saja


[ad_2]
Source

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger