Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Baznas Provinsi Kepri Gelar Rakor Bersama BAZNAS Kab/Kota dan LAZ/LAZNAS Se-Kepri 2018

Advertisemen
Baznas Provinsi Kepri Gelar Rakor Bersama BAZNAS Kab/Kota dan LAZ/LAZNAS Se-Kepri 2018

[ad_1]
Rapat Koordinasi BAZNAS & LAZ Se- Provinsi Kepri 2018, selama 2 hari yang dibuka Gubernur Kepulauan Riau di Tanjungpinang, telah berakhir Sabtu lalu (28/04/2018). Rakor ini diikuti 34 peserta dari BAZNAS tingkat kabupaten/kota se Kepri, serta Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang telah berizin di Provinsi Kepulauan Riau.

Ber-tema-kan “Penguatan Tata Kelola Zakat di Provinsi Kepulauan Riau”, BAZNAS Provinsi Kepri mengundang beberapa narasumber yang banyak memberikan masukan yang baik bagi penguatan dan kemajuan BAZNAS & LAZ se-Kepri, diantaranya Anggota BAZNAS RI dan Sekda Provinsi Kepri yang diwakilkan oleh Kabiro Pembangunan Provinsi Kepri. “Pemerintah Provinsi Kepri siap mendukung penguatan tata kelola zakat di Provinsi Kepri” kata Aries Fahriandi, Kabiro Pembangunan Provinsi Kepri dalam pembahasan dan diskusi tentang Kebijakan Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau mengenai UU Pengelolaan Zakat Nomor 23 Tahun 2011 dan Implementasi Permendagri No. 134 Tahun 2017 tentang Penyediaan Dukungan Pendanaan BAZNAS dalam APBD sesuai dengan Ketentuan Peraturan Perundang-undangan. Pada saat penutupan, Wakil Ketua III Baznas Provinsi Kepulauan Riau, Cahyo Budi Santoso selaku pimpinan sidang pleno telah menyerahkan hasil Rakor BAZNAS dan LAZ se Provinsi Kepri 2018 kepada Wakil Gubernur Kepri, H. Isdianto, S.Sos, MM. Pada saat penutupan ini pula, diserahkan Program Penyaluran BAZNAS Provinsi Kepri kepada seluruh BAZNAS Kab/Kota se-Kepri secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kepri. Disela-sela rapat, BAZNAS Provinsi Kepri launching program “Infaq Jaman Now” melalui aplikasi YAP BNI berbasis QR Code. Program ini kerjasama BNI Tanjungpinang dan BNI KC Syariah Batam bersama BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau. Selain memberikan pemahaman tentang “Fikih Zakat Kontektual Indonesia” pada para peserta Rakor BAZNAS & LAZ se-Kepri 2018, Anggota BAZNAS RI, Prof Mundzir Suparta, MA juga menguatkan pemahaman para pengurus UPZ BAZNAS Provinsi Kepri dan UPZ BAZNAS Kota Tanjungpinang pada Amil Capacity Building yang diselenggarakan sesaat setelah penutupan Rakor BAZNAS & LAZ se-Kepri 2018. Dengan diadakannya Rapat Koordinasi ini, diharapkan dapat memacu dan memicu penguatan zakat di Provinsi Kepri. (Tanjungpinang, 27-28 April 2018)


[ad_2]
Klik Menuju artikel sumber

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger