Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Bupati Bintan Buka Turnamen Idul Fitri Cup Ke 39

Advertisemen
Bupati Bintan Buka Turnamen Idul Fitri Cup Ke 39

[ad_1]
Media Center Bintan â€" Turnamen sepakbola Idul Fitri Cup (IFC) tidak asing lagi di telinga masyarakat Kepri khususnya Bintan. Hampir empat dekade, turnamen ini telah menjadi salah satu ajang bergengsi bagi pesepakbola di Kabupaten Bintan dan sekitarnya.
Tahun ini, IFC kembali digelar untuk ke 39 kalinya dan dibuka langsung oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos di lapangan sepakbola Sungai Nam, Senin sore (25/6). Hadir dalam kesempatan tersebut Kajati Kepri, Sekda Bintan, Kepala OPD Bintan, Camat Bintan Timur, Lurah se Kecamatan Bintan Timur dan Tokoh Masyarakat setempat.
Apri menuturkan, bahwa saat ini perkembangan dunia sepak bolandi Bintan tidak bisa lagi di pandang sebelah mata. Tidak sedikit pemain asal Bintan yang kini telah mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan sebelum membuka turnamen.
“Bintan ini tidak kekurangan bakat dan potensi. Turnamen yang penuh sejarah ini pun telah banyak melahirkan bintang lapangan yang cukup bersinar. Ini salah satu wadah, kita berharap nantinya akan semakin besar dan bisa kita perlihatkan kalau Bintan punya kebanggaan di bidang olahraga khusunya sepak bola” ungkapnya.
Apri juga menyampaikan bahwa salah satu stadion sepak bola yang saat ini sedang dal progres penyelesaian nantinya akan menjadi rumah bagi pesepak bola Bintan. “Nanti itu jadi rumah para pemain kita, tim tamu dari mana pun yang mau berkunjung kita sambut di sana. Tetapi tetap kita tunjukkan skill kita yang siap untuk bersaing” tambahnya.
Dalam pembukaan yang ditandai dengan pelepasan balon dan tendangan kick-of perdana ini, dilanjutkan dengan laga exebithion tim putri antara Srikandi Bintan Fc berhadapan dengan Sri Mersing Dompak Fc. 2 x 15 menit pertandingan, ternyata dapat memancing uforia masyarakat yang hadir. Teknik dan gaya punggawa putri dari kedua tim dibanding punggawa putra ternyata tidak kalah piawai dalam mengolah si kulit bundar.
Pada musim lalu, kesebelasan Sang Fc dari Syahbandar Kijang Kota berhasil keluar sebagai juara untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Harapan untuk mendapatkan piala bergilir IFC seutuhnya sudah di depan mata bagi Sang Fc jika mampu mempertahankan gelar juara di musim ini. Dalam mewujudkan mimpi ini, Sang Fc akan kembali memperebutkan posisi teratas dan bersaing dengan 31 kesebelasan lainnya dari berbagai daerah, baik Bintan, Tanjungpinang, Batam maupun beberpaa daerah sekitar lainnya.