Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Facebook Berikan Notifikasi Terhadap 14 Juta Penggunanya, Masalah Apalagi? - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Facebook Berikan Notifikasi Terhadap 14 Juta Penggunanya, Masalah Apalagi? - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Copyright ©imore

Oketekno.com â€" Setelah tertimpa masalah mengenai penyalahgunaan data beberapa waktu lalu, kali ini layanan Facebook kembali bermasalah lagi. Akan tetapi kali ini sudah ada peningkatan sebab pihak pengembang memberikan informasi terhadap seluruh pengguna yang berpotensi besar terkena masalah tersebut.

Nah, belum lama ini raksasa sosial media itu telah memberikan peringatan terhadap 14 juta pengguna Facebook yang berada di seluruh penjuru Dunia, hal ini lantaran adanya bug yang telah mengubah pengaturan privasi mereka yang bisa berdampak buruk kedepannya.

Simak Nih: Facebook Berikan Akses Data Khusus Terhadap Huawei dan Oppo

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman Engadget, masalah atau bug yang dimaksudkan disini adalah dapat melakukan perubahan terhadap privasi pengguna yang mana awalnya dari default menjadi publik.

Copyright ©AP Photo

Disaat perubahan privasi ini telah berubah menjadi publik, maka para pengguna yang awalnya hanya memiliki tujuan untuk mengunggah sesuatu yang ditujukan untuk teman akrabnya saja, malah bisa ditampilkan terhadap semua orang. Tentu hal ini akan menjadi cukup fatal jika hal yang diunggah tersebut benar-benar intim.

Ketahui Yuk: WhatsApp Bisa Langsung Putar Video dari Instagram dan Facebook

Perlu Anda ketahui bahwa untuk bug ini sendiri sebenarnya sudah muncul sejak pertengahan bulan Mei 2018 kemarin. Akan tetapi Facebook baru saja memberikan informasi terhadap seluruh pengguna yang terkena masalah ini untuk meninjau ulang pengaturannya masing-masing, apakah statusnya berubah menjadi publik atau tidak.

Seperti informasi yang telah disampaikan oleh media Engadget bahwa Chief Privacy Office Facebook bernama Erin Egan telah memberikan pernyataan kalau “baru-baru ini kami menemukan sebuah bug yang secara otomatis menyarankan pengguna untuk mengunggah sesuatu untuk publik.”

Selain itu Ia juga mengatakan kalau saat ini Facebook tengah memberikan informasi terhadap semua pengguna yang terkena dan meminta mereka untuk merevisi ulang seluruh unggahannya dalam periode waktu tertentu.

Dalam keterangannya lebih lanjut, ia juga memberikan penjelasan kalau bug ini tidak ada dampaknya terhadap unggahan sebelumnya. “Pengguna masih bisa memilih untuk membagikan unggahan kepada siapapun yang dikehendakinya. Kami meminta maaf untuk masalah ini” keterangan tertulis yang diberikannya.

baca juga: Sistem AI Facebook Lebih Mudah Deteksi Puting Dibanding Ucapan


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger