Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Google Chromecast 2, Alat Pendukung Kerja dan Hiburan dari Google

Advertisemen
Google Chromecast 2, Alat Pendukung Kerja dan Hiburan dari Google

[ad_1]

Sebelumnya Google telah merilis Chromecast versi pertama. Baru Google Chromecast versi ke-2 ini muncul. Apa sih sebenarnya fitur utama yang dimiliki oleh benda mungil ini? Dengan memakai Chromecast, kamu bisa streaming konten ke TV, namun hanya dengan memakai colokan HDMI saja.

Berikut ini merupakan beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang Google Chromecast 2.

Tampilan desain lebih menarik

Jika dibandingkan dengan versi pertama, benda yang satu ini memang memiliki tampilan lebih menarik. Versi pertama memiliki bentuk dongle kaku, bisa dibilang seperti USB flash drive.

Namun Chromecast 2 ini berbentuk bulat dengan bertekstur logo Chrome yang ada di bagian atas depan. Ditambahkan juga dengan kabel pendek sekaligus colokan HDMI yang bisa dihubungkan pada output.

Perlu diketahui bahwa Google merilis dua tipe Chromecast pada generasi kedua, yakni tipe pertama yang digunakan untuk HDMI streaming video. Kemudian tipe kedua untuk audio saja. Tipe pertama biasanya dipakai untuk membuat TV biasa menjadi smart TV. Selain itu, bisa juga dipakai untuk memperbesar layar jika pengguna merasa kurang puas saat menggunakan perangkat mobile untuk menonton video. Sedangkan tipe satunya lagi bisa dipakai untuk audio alias smart speaker.

Memiliki Chromecast HDMI Streaming

Pengguna bisa melakukan streaming atau cast konten ke TV atau output HDMI lainnya melalui perangkat bergerak seperti tablet, smartphone, hingga PC hanya dengan memakai aplikasi yang ada pada Chromecast. Aplikasi tersebut secara resmi bernama Google Cast. Biasanya pengguna bisa melakukan cast konten dari aplikasi tertentu secara langsung. Bisa juga langsung melalui browser Google Chrome.

Dilengkapi dengan fitur colokan HDMI Chromecast

Menariknya, aplikasi Chromecast ini menyediakan beberapa pilihanan layanan streaming yang bisa dinikmati oleh penggunanya. Pengguna bisa menonton konten layanan streaming hanya dengan memakai Chromecast secara langsung pada televisi. Sehingga tidak perlu lagi berlangganan layanan TV kabel. Menariknya, ada juga layanan streaming musik seperti Spotify atau Joox yang bisa di-cast dengan memakai alat ini. Tentu saja YouTube juga bisa digunakan karena merupakan salah satu produk Google.

Mendukung kerja sekaligus hiburan

Sebenarnya daya jual utama yang dimiliki oleh Chromecast terletak pada fungsinya sebagai alat bekerja sekaligus alat hiburan yang pintar.

Pengguna bisa menonton tayangan-tayangan menarik atau presentasi dengan menggunakan alat ini. Menonton YouTube bisa lebih lega dengan menggunakan televisi. Konten juga dapat dipilih secara langsung dengan cara mengcast ke televisi.

Sedangkan untuk bekerja, kita bisa menggunakan Chromecast untuk menayangkan presentasi di layar secara langsung. Bahkan bisa langsung memanfaatkan fitur Google Slides juga. Jika kamu mempunyai proyektor dengan colokan HDMI, maka kamu bisa melakukan presentasi tanpa harus mencolokkan kabel pada proyektor tersebut.

Colokan yang lebih sederhana dan mudah dipakai

Pengguna bisa mencolokkan perangkat Chromecast pada power dengan memakai kabel atau bisa juga kepala charger, mirip saat mencolokkan smartphone. Pada body Chromecast yang berbentuk bulat telah berisi kabel untuk mencolokkan ke slot HDMI TV, bisa juga proyektor dengan memakai HDMI, sedangkan sisanya memakai kabel USB ke power. Bisa dibilang perangkat ini dilengkapi dengan desain yang sederhana.

Itu tadi beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang Google Chromecast 2, sebuah perangkat mungil untuk memudahkanmu dalam bekerja maupun menonton tayangan kesukaanmu. Alat ini bisa bekerja dengan adanya bantuan Wi-Fi, sehingga pengguna harus memiliki koneksi Wi-Fi agar dapat menggunakan perangkat ini.


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger