Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Huawei Mate 20 Pro Bakal Gunakan Panel OLED 6.9 Inch dari Samsung - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Huawei Mate 20 Pro Bakal Gunakan Panel OLED 6.9 Inch dari Samsung - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Huawei Mate 20
Copyright ©gizchina

Oketekno.com â€" Seperti yang telah kita tau bahwa Huawei merupakan salah satu perusahaan Smartphone nomor 1 di wilayah China dan menjadi vendor Smartphone terbesar nomor 3 di Dunia. Untuk mempertahankan gelar dan nama baiknya di pasaran, perusahaan asal Tiongkok ini dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah perangkat premium terbaru dengan ukuran layar yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Media lokal Korea Selatan bernama The Bell telah mengungkap kalau perusahaan Huawei telah memesan panel layar OLED seluas 6.9 inch dari perusahaan Samsung Display. Selain itu, pemegang brand Honor ini sendiri juga dikabarkan kalau memiliki rencana untuk menghadirkan panel layar OLED tersebut pada Q4 tahun 2018, atau mungkin di paruh pertama tahun 2019 mendatang.

Simak Nih: Huawei Tengah Siapkan OS Kirin dengan “Performa di Atas Langit”

Dari sumber internal salah satu perusahaan telah mengklaim kalau Samsung Display saat ini juga telah menyediakan sample panel OLED 6.9 inch datar untuk Huawei. Sedangkan untuk produksi massal baru akan dimulai pada akhir Quartal 3 tahun 2018 nanti.

Huawei Mate 20 Screen
Copyright ©gizchina

Jika kita ingat kebelakang, pada tanggal 16 Oktober 2017 kemarin perusahaan Huawei telah meluncurkan Smartphone Mate 10 dan Mate 10 Pro di Jerman. Dengan begini ada kemungkinan kalau perangkat yang akan menggunakan panel OLED tersebut nantinya yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro, sebab menilik sejarahnya series ini dihadirkan pada Q4. Untuk Mate 20 mungkin bakal hadir dengan layar seluas 6.1 inch saja, sedangkan Mate 20 Pro yang menggunakan panel seluas 6.9 inch.

Disisi lain, Samsung Galaxy Note 9 dikabarkan bakal mengusung layar OLED hanya seluas 6.38 inch saja, sedangkan untuk iPhone 2018 diperkirakan bakal hadir dengan panel OLED 6.46 inch. Jika memang ini benar adanya, maka Huawei Mate 20 Pro akan menjadi yang paling luas di tahun ini dengan layar 6.9 inch.

Kemudian dalam urusan performa, pada bulan April lalu Mate 20 sudah mulai menampakkan dirinya di AnTuTu dan menunjukkan kalau skor benchmarking yang didapat menggunakan chipset Kirin 980 SoC yaitu lebih dari 350.000. Dengan begini sudah jelas bagaimana kekuatan dari chipset terbaru dari Huawei ini. Bahkan, ada beberapa laporan yang menyebut kalau chip tersebut dibuat dengan pemrosesan 7nm layaknya A12 SoC yang direncanakan bakal hadir di iPhone 2018.

baca juga: Ternyata! Facebook Berikan Akses Data Khusus Terhadap Huawei dan Oppo


[ad_2]
Source

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger