Advertisemen
JagatPlay di E3 2018: Menikmati Atmosfer E3 2018![ad_1]
Presentasi dan demonstrasi game-game terbaru, dua kata ini sepertinya adalah kata yang melekat kuat untuk acara besar sekelas E3 2018, yang tengah diselenggarakan di Los Angeles saat ini. Ditambah dengan perubahan kebijakan sejak tahun lalu yang memungkinkan para fans dan gamer untuk masuk langsung menikmatinya setelah jam tertentu, setelah di tahun-tahun sebelumnya hanya memperbolehkan kalangan industri dan media saja. Ini adalah momen tahunan yang sepertinya jelas didesain untuk satu hal â" membangun hype di titik terpuncak. Dan pastinya, para publisher dan developer mengerti akan hal tersebut. Mendedikasikan budget tersendiri untuk membangun booth-booth memesona jadi andalan, serta tentu, membawa game-game terbaru mereka yang akan dirilis ke pasaran. Bagi para pengunjung E3 2018, media ataupun bukan, daya tarik utama memang terletak di dua hal: menikmati desain booth dan tentu saja, menjajal game yang bahkan belum tersedia untuk publik. Untuk hal yang pertama, Anda akan menikmati begitu banyak desain booth super keren selama pameran, termasuk yang juga menyediakan beragam atraksi foto super keren di dalamnya. Poster raksasa, layar gede yang secara konsisten memutar trailer-trailer teranyar mereka dengan suara yang menggelegar, dan tentu saja â" rangkaian demo unit yang memungkinkan Anda untuk menjajal mereka secara langsung. Daya tarik kedua E3 2018 dan yang paling utama memang terletak pada kesempatan untuk menjadi salah satu gamer pertama yang berhak untuk mencicipi begitu banyak game hype tinggi yang bahkan belum akan dirilis dalam beberapa bulan, hingga tahun setelahnya. Namun, perlu diingat, mengingat sebagian besar mereka merupakan demo yang didesain untuk memberikan para pengunjung sedikit gambaran soal gameplay atau cerita, ia tidak didesain untuk dimainkan dalam waktu yang lama. Sebagian besar demo game bisa diselesaikan dalam waktu 10 menit rata-rata, beberapa bahkan bisa berujung lebih cepat bergantung pada sejauh apa proses pengembangan yang ada. Satu yang pasti, semakin tinggi hype game tersebut, maka semakin panjang antrian yang dibutuhkan untuk menikmatinya, bahkan jika Anda menggunakan badge media sekalipun. Berita baiknya, segala sesuatunya berjalan dengan teratur di sini. Anda bisa melihat dan mengerti dengan jelas dimana antrian mulai, berakhir, dan kira-kira instruksi soal skema kontrol seperti apa yang perlu Anda kuasai untuk mencicipi demo singkat game-game teranyar tersebut. Bagi media, ada kegiatan ekstra juga. Setiap publisher atau developer biasanya merencanakan dan menyelenggarakan presentasi produk terpisah mereka di ruang tertutup, yang hanya bisa diakses jika Anda sudah memiliki janji sebelumnya. Ini adalah jenis presentasi yang tidak memperbolehkan pengambilan gambar dan video sama sekali, namun memungkinkan para jurnalis untuk menulis dan menjelaskannya. Beberapa dari produk tersebut mungkin berasal dari game-game yang sudah tersedia untuk dijajal di booth mereka, sementara yang lain bisa jadi berisikan konten yang bahkan, belum diperlihatkan kepada publik. Untuk acara seperti ini, mengingat ia berbasis janji, media tidak perlu mengantri untuk menikmatinya. E3 2018 sendiri punya dua hall utama: West dan South. South Hall dihuni oleh developer dan publisher besar yang mempertontonkan game mereka dengan layar besar dan rangkaian demo unit dengan barisan antrian yang panjang. Di hall ini, Anda bisa melihat nama-nama seperti Ubisoft, Activision, Fortnite, Square Enix, hingga Bethesda yang masing-masing, menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda di dalamnya. Bermodalkan booth besar yang didesain menarik, Anda yang sulit menahan godaan juga terus dibombardir dengan toko-toko merchandise original yang biasanya, tersedia untuk masing-masing brand yang ada. Sementara di West Hall, kita bertemu dengan produsen konsol seperti Sony Playstation dan Nintendo yang mempertontonkan game-game eksklusif mereka. Atmosfer E3 2018 bagi media sendiri cukup kondusif dan masih bisa ditangani selama jam buka untuk masuknya publik belum terjadi. Karena begitu publik non-media sudah membanjiri setiap hall ini, maka mustahil sepertinya untuk berharap tetap bisa masuk ke dalam antrian demo dan memainkan setiap dari mereka dalam waktu yang rasional. Jadi seperti apa penampakan E3 2018 dari kacamata JagatPlay? Ini dia: Tags: e3 2018
[ad_2]
Source
Advertisemen