Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Jajaran Router WiFi AX Muncul di Booth ASUS!

Advertisemen
Jajaran Router WiFi AX Muncul di Booth ASUS!

[ad_1]
WiFi AX, standar yang akan jadi penerus dari WiFi AC, sebenarnya sudah dikembangkan sejak beberapa tahun lalu. Standar itu diharapkan akan membawa peningkatan, yang memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik dari WiFi AC. Melihat hal tersebut, produsen pun pastinya akan mengadopsi standar baru tersebut bila dirasa sudah cukup matang untuk digunakan. Kini, di Computex 2018, ASUS pun akhirnya menyatakan bahwa mereka sudah mengadopsi standar WiFi AC dengan menampilkan jajaran router baru mereka yang mendukungnya!

Trio Router WiFi AX

Karena mengusung WiFi AX yang merupakan penerus dari WiFi AC, tidak mengherankan bila router pendukung WiFi AX dari ASUS ini dipasarkan dengan kode data-rate total yang terlihat lebih tinggi dari router WiFi AC dengan spesifikasi yang kurang lebih setara. RT-AX88U, varian terendah dari ketiga router baru ASUS yang ditampilkan ini, menawarkan data rate total 5000 Mbps, lebih tinggi dari yang bisa ditawarkan router WiFi AC dual-band. Desain dari router ini masih terlihat serupa dengan pendahulunya, RT-AC88U, tetapi hadir dengan spesifikasi lebih mumpuni, selaind data-rate lebih tinggi, seperti 8 Gigabit Ethernet. Berikutnya, ada RT-AX6100. Perangkat ini memiliki desain yang belum pernah digunakan ASUS sebelumnya di jajaran produk router mereka, dengan empat buah antena eksternal yang bisa dilipat. Sesuai namanya, perangkat ini mendukung data-rate maksimal hingga 6100 Mbps. Terakhir, terdapat ROG Rapture GT-AX11000. Router ini sudah sempat kami bahas di artikel terkait produk periferal baru ASUS ROG yang kami tayangkan terlebih dahulu. Sesuai namanya, perangkat ini menawarkan data-rate hingga 11000 Mbps, membuat ASUS pun menyebutnya sebagai router 10 Gigabit. Data-rate setinggi itu ditawarkan tidak hanya melalui WiFi AX, tetapi juga WiGig (WiFi AD). Router ini juga dibekali dengan port 2.5G Ethernet, dan menawarkan tiga optimasi khusus untuk pendukung kenyamanan gamer. Ketiga router WiFi AX di atas juga mendukung fitur AI Mesh. Fitur AI Mesh ini sebenarnya sudah ditawarkan ASUS sejak awal tahun 2018 ini, untuk mempermudah membangun Mesh Network dengan basis router dari ASUS. Jadi, dengan dukungan AI Mesh tersebut, router-router ASUS bisa terhubung melalui WiFi satu sama lain, dan menghasilkan suatu jaringan WiFi dengan cakupan yang luas, tanpa perlu kabel penghubung antar satu router dengan router lain.

Produk Jaringan Pendukung “Rumah Pintar”

Bukan cuma produk terkait WiFi AX yang ditampilkan ASUS, di jajaran produk jaringan, di booth mereka di Computex 2018 kali ini. Mereka juga menghadirkan perangkat dari keluarga Lyra, yang merupakan perangkat jaringan pendukung smart home yang memang makin banyak dicari. Produk pertama yang ditampilkan adalah Lyra Voice, yang merupakan router tri-band berdesain menarik, menyerupai soundbar, yang memang juga bisa berfungsi sebagai speaker untuk perangkat-perangkat lain di dalam jaringan lokal. Menariknya, Lyra Voice ini juga mendukung voice command untuk berbagai perangkat pintar yang terhubung ke jaringan lokal melalui sistem Amazon Alexa. Produk berikutnya adalah Lyra Trio, yang merupakan paket router mesh network. Nama “Trio” yang diusungnya menunjukkan bahwa paket router ini terdiri dari tiga buah router yang terhubung satu sama lain, membangun sebuah mesh network, dengan memanfaatkan koneksi Internet dari salah satu router dalam sistem. Desain dari perangkat ini terbilang menarik, dan sengaja dibuat agar tetap bisa terlihat cocok diletakkan di berbagai area di rumah.

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger