Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Kirim Ucapan Selamat Lebaran yang Kreatif Dengan Whatsapp

Advertisemen
Kirim Ucapan Selamat Lebaran yang Kreatif Dengan Whatsapp

[ad_1]
Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chat yang paling populer dan banyak digunakan. Pengguna Whatsapp khususnya di Indonesia bahkan sudah tembus 1,5 miliar setiap bulannya. Berbagai alasan membuat banyak orang lebih suka menggunakan Whatsapp daripada aplikasi chat lain, salah satunya karena banyaknya fitur yang lebih ramah kuota. Itulah salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Whatsapp. Selain ramah kuota, Whatsapp juga punya kelebihan bisa tetap digunakan untuk mengirim maupun menerima pesan walaupun minim sinyal. Masuk akal kan jadinya kalau banyak orang yang sekarang beralih menggunakan Whatsapp. Nah untuk menyambut hari raya Idul Fitri ini guys, kami akan memberikan kalian tips berkaitan dengan Whatsapp. Tips kali ini selain mudah juga terbilang cukup unik dalam mengucapkan selamat lebaran lho guys. Namun walaupun terkenal mempunyai banyak fitur, mungkin selama ini kalian masih bingung jika ingin meneruskan atau forward sebuah gambar atau foto, yang sebelumnya kalian terima dari orang lain. Nah, biasanya kalian mungkin tidak bisa meneruskan caption yang diterima dari orang lain. Dan  untuk itu, kali ini kami akan berikan cara meneruskan atau forward foto sekaligus caption ke orang lain di Whatsapp. Khusus untuk momen lebaran kali ini, kalian bisa kok menggunakan fitur yang ada dalam Whatsapp untuk meneruskan gambar sekaligus ucapan selamat lebaran, yang sebelumnya kalian terima dari orang lain. Dan tentu saja jika kalian memang merasa ucapan selamat lebaran tersebut sudah berisi gambar juga caption yang kece lho ya. Baru lakukan hal ini. Tapi gimana caranya? Langsung aja check this out.

Sumber gambar: Jalan Tikus

Saat kalian menerima sebuah kiriman ucapan selamat lebaran dari kerabat. Dan kebetulan menurut kalian ucapan tersebut sudah keren dan oke. Juga sayang jika hanya disimpan pribadi, kalian bisa mengirim langsung ke kerabat atau teman-teman dengan forward gambar serta caption di dalamnya. Tekan pesan tersebut hingga nanti muncul sebuah kotak biru. Kotak ini fungsinya untuk menandakan bahwa pesan yang sudah kalian klik tadi sudah siap dikirimkan. Lalu kalian tekan tombol share yang berada di sebelah kanan atas.

Sumber gambar: Jalan Tikus

Selanjutnya, pilih aplikasi tempat kalian nanti akan meneruskan pesan tersebut. Setelah itu pilih aja Whatsapp untuk bisa meneruskan pesan tadi ke kerabat kalian yang ada di dalam aplikasi tersebut. Nah setelah kalian pilih ikon Whatsapp, akan langsung muncul daftar kontak yang ada dalam smartphone kalian. Selanjutnya kalian tinggal pilih aja salah satu kontak atau grub yang ingin dikirimi pesan ucapan selamat lebaran. Setelah selesai, ketik ikon checklist untuk mengirim pesan tersebut.

Dan setelah kalian checklist ikon tadi, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Fotonya lengkap beserta caption di dalamnya. Sehingga kalian siap kirimkan saat itu juga guys. Tapi jangan khawatir. Karena jika kalian pengen ada variasi ucapan selamat lebaran untuk setiap orang, kalian bisa kok mengedit captionnya. Mungkin kalian tambahkan nama si penerima atau kalimat-kalimat tambahan lainnya. Jika sudah, lanjutkan aja dengan memilih ikon “Send” di bawah.

Selamat! Pesan kalian tadi sudah sukses diteruskan ke kerabat lengkap dengan gambar plus caption-nya.

Nah mudah banget kan guys caranya? Itu tadi cara forward foto maupun gambar sekaligus caption di aplikasi Whatsapp. Selain untuk chatting, telepon, atau video call, kalian bisa memanfaatkan Whatsapp untuk mengirimkan pesan kok. Baik itu ucapan selamat lebaran, atau ucapat selamat yang lain. Selain lebih hemat budget, tentunya cara seperti itu akan lebih mudah dan praktis. Iya kan? Gimana, kalian tertarik mencobanya? Oke, selamat mencoba guys.

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger