Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Mejeng di Situs Resmi, Nokia X6 Akan Diluncurkan di Pasar Global? - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Mejeng di Situs Resmi, Nokia X6 Akan Diluncurkan di Pasar Global? - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Copyright ©NokiaCamp

Nokia X6 Terindikasi Akan Dirilis Di Luar Pasar China!

OKETEKNO.COM â€" Produsen smatphone HMD Global memang telah resmi meluncurkan smartphoe terbarunya yang bertajuk Nokia X6. Ponsel cerdas Nokia X6 ini menjadi smartphone pertama Nokia dengan desain layar poni stylish dan kekinian dimana telah diluncurkan pada Mei 2018 secara ekslusif di pasar China. Smartphone dengan notch di layar ini memang sangat dinantikan oleh para pecinta gadget di pasar global. Hanya saja hingga saat ini Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global memberikan sinyal bahwa perangkat ini akan diboyong ke pasar global.

Kabar terbaru yang cukup mengejutkan adalah Nokia X6 belum lama ini terlihat mejeng di situs resmi Nokia meskipun pada akhirnya daftar smartphone tersebut telah dicabut dari laman itu. Tentunya hal ini jelas mengisyaratkan bahwa HMD Global kemungkinan besar akan memasarkan smartphone layar poni pertamanya ini pasar luar China atau pasar global.

Baca Juga Muncul di TENAA, Seperti Inikah Spesifikasi Nokia 5.1 Plus?

Sementara itu dari foto yang ditampilkan di situs resmi terlihat dengan jelas bahwa smartphone android Nokia X6 hadir dengan desain yang sama persis dengan versi yang dirilis di China. Selain itu perkiraan spesifikasi hardware yang dibenamkan juga serupa. Namun untuk tampilan antarmukanya sendiri berbeda dari versi Tiongkok dengam versi global. Untuk X6 versi global digadang-gadang akan hadir dengan sistem operasi Android Oreo v8.1 yang menjadi bagian dari program Android One.

Untuk diketahui, spesifikasi Nokia X6 yang meluncur di pasar China sendiri membawakan layar seluas 5.8 inci sebagai phablet. Layarnya mengusung layar penuh dengan aspek rasio 19:9 kekinian dimana disokong resolusi FullHD+ yang menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Yang menarik adalah dapur pacunya cukup handal dan responsif dimana dipersenjatai dengan processor dari Qualcomm Snapdragon 636.

Nokia X6 di Situs Resmi
Copyright ©Nokia

Kinerja dari processor yang dibawakan cukup handal dimana dihadirkan varian RAM 4 GB dan RAM 6GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal juga menyajikan dua varian storage yakni 32 GB dan 64 GB dengan banderolan harga berbeda. Nokia X6 ini tersedia dalam beberapa varian dengan banerolan harga berbeda yang dapat dipilih oleh penggunanya sesuai budget, selera dan kebutuhan.

Di sektor kamera, Nokia X6 menawarkan dual kamera pada bodi belakangnya dimana menawarkan konfigurasi 16 MP + 5 MP yang menghasilkan gambar jernih dan tajam. Sementara untuk kamera depannya tertanam kamera selfie beresolusi 5 MP yang siap mengakomodasi aktivitas selfie pengguna dengan hasil yang cukup cemerlang.

Baca Juga Bocor Lagi, Nokia X6 Siap Hadir di Luar Tiongkok

Perlu diketahui untuk smartphone Nokia X6 sendiri mulai dipasarkan di pasar China pada 21 Mei 2018 lalu dengan harga bervariasi. Harga X6 varian RAM 4GB/32GB dilepas dengan label harga USD 204 atau setara Rp 2.8 jutaan. Sementara untuk varian RAM 4GB/64GB dijual dengan banderolan harga USD 236 atau setara Rp 3.3 jutaan per unitnya.

Sedangkan untuk varian paling tinggi yakni harga Nokia X6 varian RAM 6GB/64GB dilepas dengan banderolan USD 266 atau setara dengan harga Rp 3.7 jutaan. Perangkat ini tersedia dalam tiga varian warna yakni Blue, Silver dan Black menawan dimana perangkat ini ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3060 mAh bertenaga.

Baca Juga Nokia 8110 4G Resmi Hadir di Indonesia, Ini Dia Harganya


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger