Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

OPPO Find X Punya Layar Penuh dan Kamera Geser

Advertisemen
OPPO Find X Punya Layar Penuh dan Kamera Geser

[ad_1]
Persaingan handphone full screen memanas. Dari konferensi pers di Paris, OPPO mengumumkan handphone terbarunya, OPPO Find X. Layar penuh, tanpa notch, dan dengan kamera geser. Handphone full screen menjadi ambisi hampir semua merk handphone. Tidak sedikit yang mengikuti desain poni iPhone X. Sementara beberapa berusaha mencari cara lain. Seperti Vivo NEX dengan kamera depan pop-up.

Sekilas OPPO Find X

OPPO menghadirkan sistem yang sedikit berbeda dengan Vivo NEX di Find X. Saat tidak digunakan, kamera Find X akan benar-benar tersembunyi. Namun ketika kamu mengaktifkan handphone dan membuka aplikasi kamera, secara otomatis bagian atas handphone bergeser. OPPO menyebutkan proses buka tutup itu hanya membutuhkan waktu 0,5 detik saja. Bagian itu meliputi kamera depan sebesar 25MP, sistem pemindai wajah 3D, dan kamera ganda 20MP + 16MP di bagian belakang. Sistem pemindai wajah handphone ini terdiri dari flood illuminator, kamera infra merah, sensor jarak, dan dot projector.

Ilustrasi sistem kamera geser OPPO Find X

Sistem pemindai wajah 3D ini menggantikan sensor sidik jari sebagai autentikasi biometrik. OPPO mengambil arah seperti iPhone X. Berbeda dengan Vivo yang menawarkan sensor sidik jari di layar. Selain inovasi kamera geser ini, OPPO Find X memiliki spesifikasi yang bisa kamu temukan di handphone flagship lain. Handphone ini menggunakan chipset Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memiliki baterai 3730mAh. Handphone ini juga dilengkapi dengan fast charging, fitur AI di kamera, 3D Omoji (seperti Animoji).

Tampilan depan OPPO Find X

Spesifikasi OPPO Find X

OS
  • Android 8.1 Oreo
  • OPPO ColorOS 5.1
Layar
  • 6,42 inci AMOLED
  • FHD+ 2340 x 1080, 19.5:9, ~401ppi
  • Corning Gorilla Glass 5
Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 845
  • Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • Adreno 630
RAM 8GB
Penyimpanan 256GB + microSD (sampai 400GB)
Baterai 3730mAh + VOOC flash charge
Kamera Belakang
  • Ganda: 16 MP (f/2.0, PDAF, OIS) + 20 MP (f/2.0), PDAF, dual-LED dual-tone flash
  • Video: 2160p@30fps
Kamera Depan 25 MP (f/2.0)
Konektivitas GSM/HSPA/LTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, NFC, USB 2.0 Type-C
Sensor Flood illuminator, infrared camera, dot projector, range sensor, acelerometer, gyro, proximity, compass
Bodi
Depan/belakang kaca (Gorilla Glass 5), bingkai samping aluminium
Warna
Bordeaux Red, Glacier Blue,
OPPO Find X akan memiliki harga £999 (sekitar Rp18,5 juta). Rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Agustus. Namun belum ada informasi lebih detil dan pasti soal ketersediaannya. Silakan lihat situs resminya untuk melihat informasi lain.

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger