Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Pancasila Pilar Utama Kehidupan Bernegara

Advertisemen
Pancasila Pilar Utama Kehidupan Bernegara


Wakil Gubernur H Isdianto mengatakan semangat yang tertuang dalam Pancasila merupakan semangat kesatuan sebagai pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita harus terus bersatu memperkokoh semangat bhineka tunggal ika, dalam upaya untuk menjadi bangsa yang kuat, besar dan berjiwa pemimpin,” ujar Isdianto saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (1/6).

Semangat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bersama juga merupakan sebuah keharusan. Menurut Isdianto hal itu dilakukan harus berbagi cara yakni dengan perkuat etos kepedulian, welas asih dan saling menghargai serta penuh empati.

“Bulan ramadan yang penuh berkah ini harus kita manfaatkan sebagai momentum untuk memperkuat etos peduli dan berbagi. Semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar indonesia,” lanjut Isdianto.

Membacakan pidato dari Presiden Jokowi tersebut Isdianto melanjutkan bahwa modal semangat energi kebersamaan tersebut akan mampu memberikan prestasi untuk memenang kan kompetisi, tentu dengan percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif.

“Kita harus memperkokoh kekuatan kolektif bangsa dan tidak boleh menghambur-hamburkan energi dalam perselisihan dan perpecahan, kita harus meningkatan kualitas sdm yang unggul dan tangguh,” tambah Isdianto lagi.

Terkait peningkatan kualitas SDM yang unggul dan tangguh tersebut dalam pesan pidato yang dibacakan Isdianto bahwa Presiden ingin semangat prestasi itu tertanam kuat di dada para atlet untuk dapat mengibarkan bendera merah putih di ajang asian game.

“Saya yakin semangat prestasi ini juga membara diseluruh lapisan masyarakat dan seluruh jenis profesi untuk menjadi kan Indonesia sebagai negara maju, negara yang baldatun, toibatun, warrobun gafur,” kata Isdianto.

Terakhir, pada peringatan hari lahir pancasila di tahun 2018 ini Isdianto mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk meneguhkan semangat untuk bersatu, berbagi dan berprestasi.

“Tuangkan pancasila sebagai semangat untuk berprestasi dalam kehidupan ini,” tutup Isdianto.

Setelah melaksanakan upacara bendera, Isdianto menuju ke Taman Makam Pahlawan, Tanjungpinang untuk melakukan tabur bunga ke makam-makam para pahlawan salah satunya ke makam Almarhum H Muhammad Sani.


Sumber: Humas Kepri
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger