Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Sering Menggunakannya, Berikut Perbedaan Youtube dan Youtube Go

Advertisemen
Sering Menggunakannya, Berikut Perbedaan Youtube dan Youtube Go

[ad_1]
Bicara soal YouTube, maka bicara soal hiburan, video menarik dan addictive atau membuat penggunanya ketagihan. Sama seperti media sosial dan utilitas lainnya, YouTube sebagai “pengganti televisi” di jaman sekarang ini terus mengembangkan fitur terbaiknya. Banyak orang yang mulai nyaman dengan menggunakan YouTube sebagai salah satu penghibur mereka. Penggunaannya yang lebih mudah, bisa diputar ulang, ditonton, disimpan bahkan diatur sesuai keinginan masyarakat membuat YouTube menjadi primadona tak terkalahkan. Untuk itu kamu sendiri pasti senang menggunakan YouTube kan? Nah membicarakan mengenai aplikasi buatan Google ini tahukah kamu nama “Youtube Go” ? yup beberapa waktu lalu banyak orang yang membicarakan mengenai aplikasi ini, bahkan stasiun televisi menayangkan iklannya juga. Kali ini kita akan mengulik perbedaan antara Youtube biasa dan Youtube Go, apa saja?

Sumber gambar :
youthincmag.com

Unggah Video

YouTube Go mungkin tidak akan berguna untuk para Vlogger dan pengunggah video di YouTube. Pasalnya untuk aplikasi Go memang tidak menyediakan tempat untuk kamu yang ingin mengunduh video. YouTube Go merupakan aplikasi ringan yang bisa digunakan untuk menonton video atau mengunduhnya untuk ditonton berulang-ulang tanpa harus khawatir kuota. Perbedaan ini tidak akan terlalu berpengaruh untuk kamu yang hanya ingin menonton saja.

Ukuran Aplikasi

Jika dilihat bobot aplikasi dari masing-masing berbeda, untuk YouTube jelas lebih besar karena memiliki fitur yang banyak dan beragam. Sehingga aplikasi ini akan lebih berat disimpan, dan tidak terlalu cocok untuk kamu yang menggunakan ponsel dengan RAM atau memori kecil. Berbeda dengan YouTube Go yang hanya membutuhkan ruang 4 MB saja untuk bisa diinstall dan digunakan. Karena fiturnya dibuat simpel dan tidak banyak cocok untuk kamu yang memiliki kapasitas handphone terbatas dan tidak ingin menggunakan fitur lain, selain menonton video.

Like dan Komentar

Untuk like dan komentar tidak akan bisa kamu lakukan di YouTube Go. Selain tidak menyediakan tempat untuk mengunggah kamu juga tidak bisa memberikan dukungan dan komentar pada video yang kamu tonton. Kasarnya kamu hanya akan menjadi silent reader atau pembaca yang diam-diam, hanya viewer saja yang bertambah namun like dan komentar tidak bisa dilakukan.

Sumber gambar : techcrunch.com

Berbagi Video

Ingin membagikan video yang kamu tonton pada teman-teman dan orang lain? Jika fitur share (membagikan) ini tersedia di YouYube biasa namun tidak dalam YouTube Go. Kamu hanya bisa membagikan link atau tautan ke sesama pengguna saja dengan aplikasi yang sama. Sedangkan untuk YouTube, kamu bisa membaginya kemanapun. Untuk Video sendiri, khusus YouTube Go kamu tidak akan pusing dengan kuota karena tidak akan dikenakan data internet.

Spesial Di Negara Tertentu

Perbedaan terakhir yang tentunya bisa dianggap spesial adalah, negara India dan juga Indonesia memang memiliki fitur Youtube Go. Dimana fitur ini memang jelas-jelas disediakan oleh Google untuk beberapa negara saja, sedangkan jika kamu pergi ke Inggris, Youtube Go tidak akan pernah bisa diakses. Bisa dibilang aplikasi ini khusus untuk pengguna di beberapa negara saja. Dari deretan perbedaan YouTube dan YouTube Go sekarang kamu sudah tahu kan. Jangan sampai bingung atau berpikir terjadi error pada Youtube Go di ponselmu. Karena keterbatasan fitur yang dibuat membuat YouTube Go semakin simpel dan membantu mengurangi kuota atau internet yang termakan ketika kamu menjalankan dan menonton video tersebut. Selamat berselancar di Youtube!  

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger