Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Ternyata Icon Aplikasi Smartphone Bisa Dirubah dan Diganti Nama Loh! Berikut Caranya - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Ternyata Icon Aplikasi Smartphone Bisa Dirubah dan Diganti Nama Loh! Berikut Caranya - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Copyright ©YouTube

Oketekno.com â€" Selama ini yang hanya kita tau hanyalah wallpaper dan tema saja yang bisa dilakukan perubahan, sedangkan untuk icon aplikasi tampilannya hanya begitu saja secara default, tidak ada perubahan sama sekali. Memang sih ada beberapa launcher yang ikut customisasi icon aplikasi, namun tidak bisa seusuai dengan keinginan kita guys.

Nah, bagi kalian yang merasa cepat bosan tentu hal seperti ini akan menjadi permasalahan tersendiri. Untuk itu, yuk ikuti Cara Mengubah Icon Aplikasi dengan Foto Favorit Tanpa Root berikut ini.

Simak Nih: Cara Kendalikan Hero Musuh di Mobile Legends

Cara Mengubah Icon Aplikasi dengan Foto Favorit Tanpa Root

Pertama, kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama Awesome Icons di Google Play Store. Setelah berhasil terpasang, langkah selanjutnya yakni buka aplikasi tersebut.

Cara Mengubah Icon Aplikasi dengan Foto Favorit 1
Copyright ©Jalantikus

Saat baru pertama membuka, kalian nantinya akan langsung diarahkan menuju ke laman Quick Start. Disini kalian nantinya akan melihat daftar seluruh fungsi aplikasi lengkap beserta rincian nama aplikasi, developer, beserta gambar ikon aplikasinya. Tidak hanya itu, di sebelahnya juga terdapat icon kamera dan juga frame. Di bawahnya lagi juga masih ada pilihan yang beragam.

Ketahui Juga: Cara Meningkatkan Kapasitas Flashdisk 2X Lipat

Icon kamera, berfungsi untuk mengganti icon dengan hasil jepretan foto langsung. Sedangkan icon frame mengambil gambar dari galeri.

Cara Mengubah Icon Aplikasi dengan Foto Favorit 2
Copyright ©Jalantikus

Sebenarnya kita bisa langsung ganti melalui dua opsi tersebut, akan tetapi disini akan dijelaskan beserta mengganti nama aplikasinya. Untuk itu, klik icon paling kiri dan klik menu Create Shortcut.

Baca Yuk: Cara Kirim Spam Chat di WhatsApp Hanya dengan Sekali Klik

Cara Mengubah Icon Aplikasi dengan Foto Favorit 3
Copyright ©Jalantikus

Kemudian pada bagian launch, kita pilih aplikasi yang akan dirubah, disini kita akan mengganti Abudget.

Coba Nih: Cara Mendeteksi Aplikasi yang Boros Baterai Tanpa Aplikasi Tambahan

Setelah itu, kita klik saja icon dari aplikasi tersebut, dengan begitu kalian akan diminta untuk memasukkan gambar yang bakal dijadikan icon.

Cara Mengubah Icon Aplikasi dengan Foto Favorit 4
Copyright ©Jalantikus

Cara Mengubah Icon Aplikasi dengan Foto Favorit Tanpa Root berikutnya yakni kita klik gambar dan crop sesuai dengan keinginan kita.

Simak Juga: Cara Menggunakan Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Belum Diketahui Banyak Orang

Cara Mengubah Icon Aplikasi dengan Foto Favorit 5
Copyright ©Jalantikus

Lalu jangan lupa juga untuk mengganti nama aplikasinya ya guys. Disini nama Abuget akan diganti menjadi AbugetEdit.

Ketahui Yuk: Trik Rahasia Mencuri Data Smartphone Android Orang Lain

Cara Mengubah Icon Aplikasi dengan Foto Favorit 6
Copyright ©Jalantikus

Jika sudah, kita tinggal klik saja deh. Dengan begitu kalian akan melihat sendiri hasilnya seperti apa. Tapi yang perlu diketahui adalah jika kalian akan melihat aplikasinya ada 2, maka jangan kaget sebab fungdi dari Awesome Icons ini membuat shortcut pengganti. Jadi, mana yang akan dipilih itu tergantung pengguna masing-masing, jika nyaman dengan yang baru, maka icon default bisa dihapus (Tidak di Uninstall).

Seperti itulah guys Cara Mengubah Icon Aplikasi dengan Foto Favorit Tanpa Root yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada perangkat Smartphone kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: 5 Cara mengatasi android lemot dengan cepat


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger