Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Tips Mengembalikan Menu Penggunaan Baterai pada Android P

Advertisemen
Tips Mengembalikan Menu Penggunaan Baterai pada Android P

[ad_1]
Sebenarnya ada satu perubahan aneh yang banyak ditemukan dalam Pratinjau Pengembang dari Android P. Salah satunya adalah dimana menu “Battery” tidak lagi bisa memungkinkan kamu untuk bisa melihat daftar berbagai aplikasi yang menyedot habis baterai, atau untuk memberikan akses secara detail dalam masalah penggunaan baterai. Tapi, dengan langkah yang simpel ini, kamu bisa mengembalikan lagi menu Battery kembali sama layaknya yang ada dalam Android Oreo sebelumnya. Kamu hanya tinggal mengutak-atik pengaturan tersembunyi yang ada di dalam Android P.

Sumber : Elandroideribe

Sebenarnya pada berbagai ponsel yang sudah menjalankan versi terbaru dari Android Oreo, kamu hanya tinggal membuka menu “Battery”, dan kemudian kamu bisa langsung mengetahui apa saja aplikasi yang menguras baterai di bawah penggunaan aplikasi sejak bagian tersebut terisi penuh. Lalu, saat kamu mengetuk ikon baterai (“Usage Details”) di bagian atas untuk bisa melihat berbagai detail penggunaan lanjutan yang ada. Hal ini memang salah satu metode yang paling populer dilakukan oleh banyak pengguna ponsel Android. Karena bagaimanapun juga, memeriksa berbagai aplikasi yang menyedot banyak daya baterai memang sangat penting. Hal tersebut supaya pengguna bisa mengira-ngira sendiri dalam menjalankan aplikasi yang berpotensi menyedot daya baterai cukup besar. Selain itu, saat kamu mengetahui apa saja aplikasi yang ternyata menyedot banyak daya baterai mereka, hal tersebut akan lebih efisien. Sebab kamu bisa saja membatasi atau mengakhiri penggunaan aplikasi boros baterai. Sayangnya tidak satu pun dari opsi yang sudah kami jelaskan di atas hadir dalam Android P. Tapi mungkin jadi hal yang cukup sederhana jika memang anda ingin mengembalikannya. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mengembalikan pengaturan “Battery” pada Android P untuk bisa mirip yang ada di Android Oreo. Tapi, kami akan berikan satu tips yang kami rasa juga paling sederhana dan bisa langsung kamu praktikkan pada ponsel Android P.

Sumber : Android Police

Sebagai berita pembaharuan. Versi berikutnya dari Android P Beta memang sudah mengubah beberapa hal yang ada dalam menu “Battery”. Oleh sebab itu, mungkin ada beberapa trik di bawah ini yang tidak akan bisa berfungsi dengan baik untuk membuat pengaturan baterai kembali layaknya yang ada pada Android Oreo. Tapi, tidak ada salahnya juga jika kamu ingin mencobanya.   Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menambahkan menu “Battery” untu kedua kalinya. Mungkin jika kamu belum yakin apakah kamu akan menyukai versi dari Android P dari segi pengaturan “Battery” dibandingkan dengan versi Android Orea yang lama, maka kami sarankan untuk kamu tidak perlu tergesa-gesa dalam memutuskan memilih Android P. Sebenarnya kamu bisa saja mempunyai keduanya. Cukup lakukan langkah yang sudah kami berikan di atas. Kemudian kamu pilih menu “Developer Options”. Ketuk, “See Android 8.0 battery settings”. Nah, setelah itu kamu sudah bisa melihat kembali pengaturan baterai dengan gaya versi Oreo dalam Android P. Tapi jangan lupa untuk menyimpan versi Android P yang ada dalam menu “Battery”, dan jadikan sebagai pengaturan default. Mungkin hal ini memang akan terlihat sangat membingungkan terlebih untuk orang awam yang tidak terlalu paham mengenai pengaturan Android. Semoga kedepannya untuk Android generasi selanjutnya bisa lebih baik lagi dan bisa memberikan versi yang benar-benar user friendly. Sehingga orang yang menggunakannya juga tidak kebingungan dan semakin nyaman saja menggunakannya. Lalu, bagaimana menurut kalian tentang hal tersebut?

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger