Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Huawei Resmikan Pembukaan Seri Mate 10 Gunakan Kirin 970 dengan NPU Pertama di Dunia Pada 16 Oktober 2017

Advertisemen
Huawei Resmikan Pembukaan Seri Mate 10 Gunakan Kirin 970 dengan NPU Pertama di Dunia Pada 16 Oktober 2017

[ad_1]
Copyright ©GizmoChina

Huawei Resmikan Pembukaan Seri Mate 10 Pada 16 Oktober 2017

Oketekno.com â€" Produsen Huawei akhirnya memberikan konfirmasi lebih resmi untuk riliskan chipset terbarunya yaitu Kirin 970 dengan 10nm dan memiliki unit komputasi mobile pertama dilengkapi built-in Al computing Neural processing Unit atau NPU.

Nah, hal ini memang menjadi salah satu inovasi terbaru yang dilengkapi dengan NPU dimana merupakan bagian dari chipset Kirin 970 yang akan diserahi tugas yang terdapat kecepatan lebih sempurna dan gesit. Dari angka yang sudah diberikan, NPU Kirin 970 ini memiliki kinerja 35kali lebih cepat dibandingkan sebuah kinerja yang diberikan pada CPU.

Baca Juga Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2 Lebih Jelas Lewat Bocoran Foto Ini

NPU ini juga lebih efisien dengan meningkatkan 50 kali lebih hemat. Huawei Chipset Kirin 970 ini telah dibangun TSMC yaitu CPU 8 core dengan kecepatan 2.4GHz dan memiliki inti 4x Cortex A73 pada 2.4GHz + 4x Cortex 53 pada 1.8GHz chipset mendukung GPU Mali G72MP12 dengan 12 inti.

Huawei Resmikan Pembukaan Seri Mate 10 Gunakan Kirin 970
Copyright ©Twitter

GPU dari Kirin 970 ini siap diberikan peningkatan kinerja sebesar 20% dari generasi sebelumnya dan juga memiliki sebuah peningkatan efisiensi sebesar 50%. NPU sendiri juga memiliki 1.92 teraflops yang mampu dijalankannya pada saat floating point 16 bit.

Diketahui bahwa Kirin 970 ini juga sudah mendukung teknologi jaringan 4.5G cat. 18 LTE yang sudah ditawarkan dengan kecepatan LTE sampai 1.2Gbps. sedangkan chipset ini juga telah dilengkapi dengan dual ISP spektakuler dan mampu deteksi wajah dari gerakan, 4 hybrid focus serta membidik gambar dengan cahaya rendah dan gerakan cepat juga sudah mampu dilakukan.

Baca Juga Nama Resmi iPhone 8 Diluar Dugaan, Apa?

Chipset ini telah didukung dengan HDR10 dan encording video 4K serta decode yang akan mendukung sebuah penyimpanan LPPDR 4X RAM dengan frekuensi 1883MHz. Selain itu juga memiliki teknologi penyimpanana dengan UFS 2.1 dan dilengkapi dengan fitur security engines iNSE dan TEE serta didukung dengan audio HiFi.

Pihak Huawei juga sudah memberikan pernyataan kalau membangun ekosistem AL ini sangat terbuka jadi aplikasi bisa akses kemampuan NPU langsung dan juga melalui framework AL dengan pihak ketiga. Smartphone Huawei Mate 10 dan Huawei mate 10 pro nantinya akan menjadi produk pertama yang akan mendukung chipset terbaru ini dan kemungkinan akan diumumkan secara resmi pada tanggal 16 Oktober 2017.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger