Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Karena Game Fighting Figur Agama Penting, Malaysia Blokir Steam

Advertisemen
Karena Game Fighting Figur Agama Penting, Malaysia Blokir Steam

[ad_1]

fight of gods

Jika Anda cukup mengikuti informasi video game selama beberapa hari terakhir ini, Anda sepertinya tidak akan asing lagi dengan sebuah game Early Access yang cukup kontroversial â€" Fight of Gods yang kini tersedia di Steam. Seperti nama yang ia usung, game ini diracik sebagai game fighting yang berisikan karakter-karakter yang sepertinya siap untuk menyinggung beberapa elemen masyarakat. Benar sekali, tidak hanya memuat para dewa-dewa dari mitologi masa lampau sebagai karakter, ia juga membuat fitur agama super penting yang dianggap sakral oleh pengikutnya sebagai roster. Tindakan yang bahkan cukup untuk membuat negara tetangga kita, Malaysia, untuk memblokir penuh Steam karenanya.

Berdasarkan informasi yang dilepas oley Lowyat.net, Pemerintah Malaysia lewat Komisi Komunikasi dan Multimedia (MCMC) kabarnya sudah memblokir penuh Steam Store. Strategi DNS Block ini membuat sebagian besar gamer Malaysia tidak bisa mengakses platform digital milik Valve tersebut. Alasannya? Game Fight of Gods yang memungkinkan Anda untuk bertarung menggunakan Yesus, Budha Gautama, Odin, Musa, hingga Guan Gong itu dianggap berbahaya untuk otoritas yang ada. MCMC sendiri sebenarnya sudah menghubungi Valve secara langsung dan meminta game tersebut diblokir secara lokal, namun sayangnya, tak mendapatkan tanggapan.

Memuat figur agama penting yang sakral, Malaysia memblokir keseluruhan Steam Store karena game bernama Fight of Gods ini.
Memuat figur agama penting yang sakral, Malaysia memblokir keseluruhan Steam Store karena game bernama Fight of Gods ini.

Block ini hanya terjadi untuk keseluruhan halaman Store saja untuk saat ini. Gamer-gamer yang sudah memiliki game tertentu di library mereka, seperti game kompetitif ala DOTA 2 atau PUBG sekalipun, tetap bisa memainkan game mereka tanpa masalah. Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah langkah ini terlalu berlebihan atau sesuatu yang rasional di mata Anda?

Source: Lowyat

Tags: , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger