Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Tabata: Jangan “Mod Nakal” FF XV PC Terlalu Jauh!

Advertisemen
Tabata: Jangan “Mod Nakal” FF XV PC Terlalu Jauh!

[ad_1]

ffxv-windows-edition1-600x368

Kekuatan mod mau tak mau harus diakui, merupakan salah satu motor yang berhasil membuat beberapa game lawas tetap diminati hingga saat ini. Game seperti Skyrim atau GTA V menjadi bukti nyata untuk apa yang bisa dilakukan oleh komunitas dengan energi kreatif ini, terutama dari kemampuan mereka untuk tidak hanya menyempurnakan saja, tetapi juga menambahkan ragam konten yang ada. Di sisi lain, mod juga menjadi sumber banyak kekhawatiran developer, terutama ketika ia berakhir menawarkan sesuatu yang tidak pantas, apalagi menyangkut karakter wanita mereka. Sesuatu yang sudah menjadi bahan pertimbangan Square Enix dengan rilis Final Fantasy XV Windows Edition.

Setelah wawancara sebelumnya yang mengindikasikan bahwa Hajime Tabata memahami dan mengerti “mod nakal” tak terhindarkan untuk FF XV versi PC nanti, kali ini ia datang dengan sebuah peringatan besar. Walaupun ia tidak menghalangi dan justru memberikan kebebasan, namun ia menyebut bahwa jika konten “mod nakal” ini berakhir terlalu jauh, selalu ada konsekuensi yang menyertainya. Mereka mungkin akan mempertimbangkan ulang kebijakan modding ini di rilis Final Fantasy untuk PC selanjutnya. Square Enix meminta para modder untuk sedikit mengendalikan diri.

Tabata menyebut bahwa mod
Tabata menyebut bahwa mod “nakal” yang terlalu jauh akan mempengaruhi kebijakan Square Enix untuk rilis seri Final Fantasy selanjutnya ke PC.

Sayangnya, Tabata sendiri tidak menyebut indikator kategori “terlalu jauh” untuk mod-mod nakal yang muncul di masa depan. Walaupun besar kemungkinan, ia berbicara soal adegan seksual secara eksplisit atau mungkin eksploitasi karakter di bawah umur, seperti Iris yang masih berusia 15 tahun.

Final Fantasy XV Windows Edition sendiri rencananya akan dirilis pada awal tahun 2018 mendatang via Steam, Origin, dan juga â€" Windows Store.

Source: PC Gamer

Tags: , , , , , , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger