Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Dukung Sail Sabang, Pemerintah Pusat Tambah Dua Kapal Ro-Ro

Advertisemen
Dukung Sail Sabang, Pemerintah Pusat Tambah Dua Kapal Ro-Ro

[ad_1]

Guna mendukung kelancaran pelaksanaan event Sail Sabang 2017. Dua kapal akan ditambahkan ke Sabang.

Wali Kota Sabang, Nazarudin, saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Senin (2/10/2017) mengatakan, jika pemerintah pusat melalui kementerian terkait sudah menyatakan ketersediaanya untuk menambahkan dua unit kapal ro-ro untuk mendukung kegiatan.

Kapal itu nanti akan melayani rute Pelabuhan Ulee Lheu-Pelabuhan Balohan.

Selain itu, tambah Wali Kota, pihak juga sudah berkoordinasi dengan TNI AL dan forkompimda Sabang. Sehingga TNI AL juga sudah menyatakan ketersedian membantu kapal untuk mendukung Sail Sabang.

Sail Sabang yang akan berlangsung akhir November nanti dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo serta sekitar 5.000 tamu VVIP.

Saat ini sejumlah fasilitas penunjang terus dipacu penyelesaiaannya.

Pada kesempatan yang lain, Wali Kota juga sudah meminta kepada Gubernur Aceh untuk pembelian satu unit kapal ro-ro dengan dibiayai APBA.

Saat ini rute tersebut hanya dilayani oleh KMP BRR dan KMP Tanjung Burang, sehingga dibutuhkan satu unit lagi kapal seukuran KMP BRR. Menurutnya, biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 40 miliar.


[ad_2]
Source link
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger