Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Ini Dia Standar Terbaru USB: USB 3.2!

Advertisemen
Ini Dia Standar Terbaru USB: USB 3.2!

[ad_1]

USB-IF, pihak yang ada di balik pengembangan standar USB, telah resmi mengumumkan standar terbaru, USB 3.2. Sebelumnya, beberapa bulan lalu, informasi awal terkait USB 3.2 ini sudah muncul. Kini, informasi resmi dari www.usb.org menampilkan spesifikasi USB 3.2 secara lengkap!

USB 3.2

Seperti informasi yang muncul sebelumnya, USB 3.2 bisa mengirim data data dengan kecapatan sampai 20 Gbps dengan 2 channel masing-masing 10 Gbps. USB 3.2 ini memang memiliki banyak jalur, atau multiple lane, untuk mendapatkan total bandwidth lebih tinggi. Hal ini akan jadi keunggulan tersendiri USB 3.2 bila dibandingkan USB 3.1.

Secara fisik, interface yang digunakan USB 3.2 masih sama dengan USB 3.1. Menariknya, pengguna disebut masih bisa menggunakan kabel standar dengan konektor USB type C. Namun, apakah USB 3.2 nantinya bisa menghantarkan 2 x 5 Gbps atau 2 x 10 Gbps akan tergantung dari penggunaan kabel USB 3.1 Gen 1 (5 Gbps) atau USB 3.1 Gen 2 (10 Gbps).

Sampai akhir tahun 2017, standar USB 3.2 akan terus disempurkan, terkait dengan chip controller dan beberapa hardware yang mendukungnya. Sementara implementasi penggunaan pada motherboard Intel atau AMD akan dimulai pada tahun 2019. Pengguna desktop dipastikan akan segera mencicipi teknologi USB 3.2 ini dalam bentuk modul add-on PCIe. Dengan kecepatan tersebut, standar USB 3.2 akan lebih kompetitif bila dihadapkan pada interface Thunderbolt, meski standar Thunderbolt 3 saat ini sudah mencapai 40 Gbps.

Tags:


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger