Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Obsidian: Konsol “Tahan” Fallout: New Vegas

Advertisemen
Obsidian: Konsol “Tahan” Fallout: New Vegas

[ad_1]

Jika kita berbicara soal hubungan antara konsol dan PC di generasi sebelumnya, maka sulit untuk tidak mengakui bahwa keduanya saling mempengaruhi. Namun pada akhirnya, popularitas konsol seringkali dituduh sebagai “penghalang” dan “penahan” kemampuan developer itu sendiri dan berakhir pada versi PC yang tidak optimal.

Mengapa? Karena untuk memastikan game mereka bisa dimainkan dan terjual di konsol yang punya pasar masif namun dengan performa terbatas, developer biasanya harus menahan diri untuk mengimplementasikan fitur atau menambahkan konten yang mereka inginkan. Hal ini kian parah mengingat usia konsol Playstation 3 dan Xbox 360 yang terhitung hadir dengan spesifikasi super “lawas” dibandingkan PC. Kondisi yang sempat terjadi pada Obsidian ketika meracik game RPG populer mereka â€" Fallout: New Vegas.

Dalam wawancaranya dengan situs PCGamesN, Scott Everts â€" Lead World Builder untuk Fallout: New Vegas mengakui hal tersebut. Ia menyebut bahwa konsol memang “menahan” game RPG post-apocalyptic tersebut. Ia akan jadi game yang sangat berbeda jika hanya dirilis untuk PC saja. Ada banyak rencana awal yang hendak mereka implementasikan, terutama dari penempatan beragam lokasi dan quest.

Obsidian menyebut bahwa Fallout New Vegas akan berbeda jika ia hanya dirilis untuk PC saja. Ia mengaku konsol
Obsidian menyebut bahwa Fallout New Vegas akan berbeda jika ia hanya dirilis untuk PC saja. Ia mengaku konsol “menahan” potensi game ini.

Walaupun beberapa darinya tetap berhasil masuk di versi final, Everts mengaku bahwa mereka sebenarnya bisa mendorongnya lebih jauh. Namun pada akhirnya, mereka harus menyederhanakannya untuk memastikan Fallout: New Vegas bisa dimainkan di konsol di kala itu. Everets menyebut bahwa seharusnya akan ada lebih banyak zona-zona permainan terpisah dengan dinding raksasa yang menyelimutinya.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah di mata Anda, konsol memang menahan laju pengembangan PC?

Source: PCGamesN

Tags: , , , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger