Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Trik Hasilkan Foto Makro di Semua Smartphone Layaknya Kamera DSLR

Advertisemen
Trik Hasilkan Foto Makro di Semua Smartphone Layaknya Kamera DSLR

[ad_1]
Copyright ©antrey

Oketekno.com â€" Bagi para pecinta Fotography tentunya sudah pada paham bukan mengenai metode makro? Ya benar sekali, metode ini ditujukan untuk object bidikan yang memiliki ukuran relatif sangat kecil akan tetapi kualitas hasil yang didapatkan tetap terlihat cukup jelas.

Memang saat ini sudah banyak perangkat Smartphone yang sudah bisa menghasilkan kualitas bidikan seperti itu, akan tetapi harga yang dibanderolkannya juga cukup mahal. Nah kali ini kita akan membahas mengenai cara menghasilkan foto makro di semua Smartphone yang mana kalian tidak perlu lagi membeli perangkat baru yang mahal atau membeli kamera DSLR karena perangkat Smartphone kalian saat ini saja sudah cukup.

Simak Juga: Cara Setting Kamera Smartphone Setara dengan Kamera DSLR

Tidak hanya mengandalkan perangkat Smartphone saja guys untuk menghasilkan kualitas jepretan foto makro ini, ada beberapa perangkat tambahan yang harus kalian dapatkan juga. Penasaran? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini:

Copyright ©youtube

Ada 3 bahan penting yang kita butuhkan dalam cara menghasilkan foto makro di semua Smartphone ini, diantaranya adalah Smartphone, Lensa Kamera yang sudah tidak terpakai, dan Isolasi. Lalu bagaimana caranya?

Ketahui Nih: Cara Cepat Edit Foto dengan Effect Super Keren Tanpa Aplikasi Tambahan

Pertama kita membutuhkan lensa kamera roll film

Copyright ©jalantikus

Untuk mendapatkan lensa roll film ini kalian bisa mendapatkannya dengan cara membongkar kamera yang sudah tidak terpakai, lalu keluarkan lensa kecil yang ada di dalam kamera tersebut pada bagian sisi depan kamera.

Baca Yuk: Cara Mudah Membuat Power Bank Sendiri dengan Biaya yang Murah

Selanjutnya untuk Lensa Roll Film yang sudah dilepas tadi kita tempelkan pada Smartphone kita dengan isolasi yang sudah dipersiapkan sebelumnya, usahakan lubang kamera tersebut sejajar dengan sensor kamera perangkat kita.

Copyright ©jalantikus

Nah, untuk membuktikan kami juga memberikan sampel foto yang diambil menggunakan cara menghasilkan foto makro di semua Smartphone tersebut, seperti inilah hasilnya:

Simak Nih: Tips Buat Fotografi Smartphone Makin Seru Layaknya Fotografer Handal!

Copyright ©jalantikus
Copyright ©jalantikus

Begitulah guys cara menghasilkan foto makro di semua Smartphone yang dapat saya sampaikan, bagaimana, Cukup menarik bukan kualitas yang dihasilkannya? Apakah anda tertarik untuk mencobanya juga?

baca juga: cara hasilkan foto keren hanya gunakan kamera smartphone 5mp


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger