Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

LG Umumkan Hak Paten 2 Layar Smartphone Fleksibel

Advertisemen
LG Umumkan Hak Paten 2 Layar Smartphone Fleksibel

[ad_1]
LG Umumkan Hak Paten 2 Layar Smartphone Fleksibel

Konsep layar smartphone yang memiliki layar fleksibel dan bisa dilipat selama ini memang hanya sebatas impian para pabrikan smartphone. Tapi hal itu akan segera terbantahkan dalam waktu dekat setelah beberapa rumor yang beredar di awal tahun 2018 ini.

Pertama ada nama Samsung dengan konsep yang digadang-gadang memiliki julukan Samsung Galaxy X . Meskipun Samsung belum juga unjuk bicara mengenai Galaxy X, beberapa gambar render sudah memenuhi media masa. Rumor terbaru mengenai Galaxy X menyatakan bahwa smartphone tersebut memiliki layar fleksibel dengan titik lipatan tepat di tengah layar (sistem lipat vertikal).

Tak seperti Samsung yang masih malu-malu untuk membocorkan info ke publik, LG malah sudah mengantongi sebuah hak paten untuk dua buah layar smartphone fleksibel dan bisa dilipat. Ada besar kemungkinan, LG Electronics sudah mulai memproduksi jenis smartphone anyar tersebut.

Mengutip dari Androidcentral, Minggu (21/1/2018), ada dua konsep yang kini sedang dikerjakan. Kedua model yang ditunjukkan memiliki dua rangka bodi dan satu layar. Layar tersebut tersambung dengan kedua bodi. Karena layarnya fleksibel, jadi bisa dilipat. Perbedaanya adalah jika model pertama mengusung bentuk bodi penuh, maka model kedua usung bodi separuh untuk bagian depan.

Berikut ini adalah konsep gambar model pertama.

Gambar konsep 1

foto : androidcentral.com

Jika kita melihat dari desain di atas, ketika layar dibentangkan maka pengguna dapat merasakan sebuah pengalaman penggunaan smartphone layaknya tablet. Ketika ditutup pengguna masih bisa melihat beberapa notifikasi dari layar panel depan. Di panel belakang tentu saja ada kamera seperti smartphone biasanya.

Gambar konsep 2

foto : androidcentral.com

Untuk gambar kedua seperti yang kita saksikan di atas, memiliki bentuk panel depan lebih kecil dibanding panel belakang. Jadi sisa layar panel belakang yang menonjol ke samping tersebut digunakan untuk menampilkan notifikasi , jam, tanggal, cuaca dan lain sebagainya. Di bagian belakang juga terdapati konstelasi modul kamera yang sama.



Desain sekaligus layar fleksibel ini jika dipasarkan tentu saja akan menjadi barang baru nan langka. Pun demikian, LG masih belum menyatakan pihaknya segera memproduksi konsep tersebut.


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger