Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

( Berita Batam ) Sidak Lppom Mui Kepri Cabut Logo Halal Sertifikat Expired

Advertisemen
( Berita Batam ) Sidak Lppom Mui Kepri Cabut Logo Halal Sertifikat Expired

[ad_1]

Kepri â€" Batam 28 Februari 2018, Inspeksi  Mendadak ( Sidak ) Merupakan bahagian dari sertifikasi Halal  dan penerapan system jaminan halal (SJH)  pada sebuah perusahaan, yang sekaligus dapat mengawal dan mengontrol halal yang dipinjamkan selama dua  tahun, jika perusahaan tersebut masa berlakunya habis (expired) maka dapat memperpanjang kembali .  hal ini disampaikan oleh  Direktur  Lppom Mui Kepri ( Khairuddin Nasution Bac SE ) saat memberikan tugas sidak kepada dua orang Auditor .

Ada Sebuah  perusahaan  Restoran SSS dan Roti UB yang dilakukan  Sidak Wilayah Batam, alasan dilakukan sidak pertama dikarenakan  restoran tersebut sudah  expired tertulis di Sertifikat ( 17 Sep 2010 ), dan sudah di Beri peringatan Secara Lisan, selanjutnya di Berikan Surat Peringatan Tulisan,namun Perusahaan tersebut belum  juga melakukan perpanjangan tetapi masih mencantumkan logo halal , kemudian  sertifikat halal  di cabut dan  selanjutnya  perusahaan tersebut  dilarang /tidak boleh menggunakan  logo halal, sebelum memperpanjang  kembali atau mengurus sertifikasi Halal.

Saat sidak berlangsung , Auditor Lppom Mui ini sial  RS,GF & M  mengatakan, kami hanya menjalankan tugas yang di berikan , dan  melaksanakan sesuai dengan yang di instruksikan, apabila dalam pencabutan sertifikat halal bagi para pengusaha ada yang merasa keberatan,  silahkan datang langsung ke Sekretariat Lppom  Mui Kepri  di lantai satu  masjid agung batam centre.

Auditor sidak menambahkan, sebenarnya memperpanjang  Sertifikat halal bukanlah sulit, asal dapat mengikuti peraturan yang telah ditetapkan. Kami berharap kepada  perusahaan  yang telah memiliki sertifikat Halal bahwa  harus di ingat “ masa berlaku sertifikat halal adalah  2 (dua ) tahun” dan harus di perpanjang kembali minimal  2 (dua ) Bulan sebelum Sertifikat Berakhir. (RS)


[ad_2]
Klik Menuju artikel sumber
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger